Friday 23 January 2015

Lesson of the Day!

Flowering my own heart!
Always try to see the bright side!


Kita semua sebetulnya sadar betul bahwa tidak ada hidup yang sempurna karena kesempurnaan itu hanya milik Tuhan semata.

Seminggu ini tiba-tiba saya kehabisan pikiran sehingga apa yang selalu menjadi masuk akal kini berubah 180 derajat menjadi tidak masuk akal.  Tidak masuk akal dan tidak habis pikir.

Mencoba mencari jawaban dalam pikiran sendiri dan bermain-main dengan persepsi yang seharusnya tidak boleh ada dalam sesuatu yang bersifat profesional, namun saya berdiri dan tertegun apakah profesionalisme patut dipertahankan manakala akal sehat tak lagi ada didalamnya.

Teringat sebuah bait lagu batak yang selalu senang saya dengar selama ini dengan judul "Burjuhon ma"

Molo disuan ho da na denggan, dapotan nadenggan do ho dongan
Kalau yang baik yang kamu tanam, yang baik juga yang akan kamu dapatkan kawan
molo disuan ho da na roa, dapotan na roa do ho dongan
Kalau yang buruk yang kamu tanam, yang buruk juga yang akan kamu dapatkan

Dan, hari ini saya teramat sangat sadar bahwa tidak selalu yang baik ditanam, selalu yang baik juga yang akan didapat, karena mungkin saja ada hama yang datang.
Dan, hari ini saya menyadari bahwa ternyata level emosi saya belum sebaik Ibu Theresa, yang selalu penuh cinta dan kedamaian mana kala kegetiran itu datang.
Dan, hari ini saya menyadari bahwa ternyata saya masih manusia biasa yang punya hati biasa saja yang mungkin selama ini dilupakan oleh orang yang ada disekitar saya.

Namun, pelajaran terpenting yang saya dapat adalah bahwa hidup harus tetap berjalan walaupun tidak sempurna, yang baik tetap harus ditanam walaupun yang buruk mungkin saja menjadi hasilnya karena baik dan buruk itu masih rahasia Tuhan untuk menguji kedewasaan dan mungkin iman kita, hanya berharap bahwa bukan disini dan bukan sekarang kebaikan itu didapat tapi mungkin disana dan nanti kebaikan itu jadi milik!

Tak selamanya mendung itu kelabu....




No comments:

Post a Comment